Projectgamr.com – Viral Murid Ketahuan Main ML di Kelas, Guru: Kalau Nggak Lebih Jago Dari Saya Jangan Main di Kelas,

Seorang guru merangkap TiKToker & gamer jadi viral karena unggahannya terkait bagaimana menyikapi murid yg tertangkap basah bermain Mobile Legends di dalam kelas.

IDGS, Selasa, 5 Oktober 2021 Video yg diunggah di TikTok lewat akunnya, @husein_ar itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali, disukai lebih dari 207 ribu kali, & mendulang 2.314 komentar hingga artikel ini ditulis.

Dalam video dengan caption “Tips untuk guru-guru zaman now” tersebut, tampak @husein_ar yg mengenakan seragam coklat muda khas PNS memergoki ada seorang muridnya bernama Dani yg memainkan gim Mobile Legends: Bang Bang (MBLB) saat sang guru tengah mengajar di kelas.

Alih-alih memarahi atau menghukumnya, @husein_ar dengan tenang menanyai sang murid rank apa yg sudah dicapainya di gim dari Moonton itu sambil memegang smartphone si murid.

Gim Mobile Battle Royale Baru Final Fantasy VII: The First Soldier Akan Rilis November Tahun Ini!

6 Tim Peserta AOV Star League 2021 Winter Berikut Rosternya

Legend Assemble! Para Pro Player Reuni dalam 5th Anniversary MLBB

“Dani ranked-nya apa?” tanya @husein_ar. “Legend turun ke epic pak,” jawab murid yg dipanggil Dani itu.

@husei_ar lalu mengeluarkan bunyi “tsk” seperti kecewa, lalu “menasehati sang murid.

“Kalau nggak lebih jago dari saya jangan main di kelas,” nasehatnya kepada murid bernama Dani itu.

Sekedar informasi, Epic adalah rank sebelum Legend. Sedangkan rank tertinggi dalam MLBB adalah Mythic yg berada tepat di atas Legend. Dari nada bicara & ekspresinya, sepertinya @husein_ar ini sudah mencapai rank Mythic.

Merasa gurunya cukup bersahabat & paham bermain gim, murid-muridnya yg lain lalu malah menantang sang guru. “By one pak.”

@husein_ar menjawab enteng sambil balas menantang balik. “Kalau menang setahun ga ada PR dari saya. Kalau kalah PR setahun dikerjain seminggu PR-nya,” katanya sambil tertawa. Sontak murid-muridnya pun mengeluh.

“”Modar aing mah,” mengatakan seorang murid yg menciptakan sang guru makin tertawa.

@husein_ar

Tips untuk guru-guru zaman now #fyp #tipsmengajar

Life Goes On Oliver Tree

Setelah insiden kecil itu, murid-murid kembali fokus mengikuti pelajaran & tidak ada lagi yg tertangkap basah bermain gim di smartphone.

Hmm mungkin memang sudah saatnya guru-guru juga harus paham akan hal apa yg populer di kalangan muridnya, sehingga tidak cuma dipandang sebagai guru yg kolot & menyeramkan. Terutama bagi guru-guru SD hingga SMP yg notabene muridnya masih di bawah umur & masih suka bermain.

Boleh juga nih Mas Husein triknya!

(stefanus/Online)