Projectgamr.com –

Tencent Ungkapkan Niat Untuk Akuisisi Pengembang gim ‘Sackboy’, Sumo

,

Raksaksa industri gaming China, Tencent, umumkan keharapannya untuk mengakuisisi studio gim asal Inggris, Sumo, lewat penawaran senilai USD 1,27 USD atau sekitar Rp18,4 triliun.

IDGS, Senin, 19 Juli 2021 Saat ini, Tencent sendiri sudah berstatus pemegang saham terbesar kedua Sumo dengan 8,75 persen. Sumo adalah studio pengembang gim asal Inggris yg memiliki 14 studio di lima negara & diketahui akan gim-gim buatanyna seperti Sackboy, A Big Adventure, Crackdown 3, & Sonic & All-Stars Racing Transformed.

Menurut pernyataan pihak Tencent seperti diberitakan dari videogamechronicle.com pada Senin (19/7/2021), kalau transaksi itu jadi, maka Sumo akan tetap melanjutkan operasinya seperti biasa di berbagai proyek yg tengah mereka kerjakan.

Pihak Sumo sendiri mengaku antusias menyambut keharapan Tencent tersebut.

Tencent Implementasikan Sistem Pengenalan Wajah Bagi Gim-gim Mobilenya Untuk Mencegah Anak Bermain Gim Larut Malam

Ultimate Warrior Showdown: PUBG Mobile Asia Invitational 2021 Diumumkan!

Tragedi Peserta CBT Patch Inazuma Genshin Impact, Dikhianati Teman, Kini Terancam Denda Hingga Rp 1 Miliar

“Jajaran direksi dari Sumo percaya bahwa bisnis kami akan memperoleh benefit dari ekosistem video game Tencent yg luas serta sudah terbukti sebagai pakar dalam industri tersebut, serta sumber daya mereka, tutur non-executive chairman Sumo, Ian Livingstone dalam sebuah pernyataan.

Tencent hendak mengakuisisi pengembang Sackboy, Sumo, dalam transaksi senilai Rp18,4 triliun. (Sumo)

Tencent yg hingga kini sudah berinvestasi di lebih dari 800 perusahaan lainnya, diketahui sebagai salah satu perusahaan terbesar dunia dengan valuasi senilai USD60 miliar. Mereka juga memiliki Riot Games pengembang dari League of Legends, memiliki 40 persen saham di Epic Games, serta memiliki sejumlah saham di berbagai perusahaan pengembang gim ternama lainnya seperti Activision Blizzard, Ubisoft, & induk perusahaan PUBG Corporation Bluehole.

(stefanus/Online)