Projectgamr.com – Team Nigma Umumkan Merger dengan Organisasi eSports Asal UEA, Berubah Menjadi Nigma Galaxy!,

Team Nigma mengumumkan merger dengan Galaxy Racer untuk memberi akses karir eSports kepada para gamer khususnya di wilayah Timur Tengah & Afrika Utara (MENA).

IDGS, Senin, 20 September 2021 -Meski gagal lolos ke The International 10, Team Nigma rupanya masih punya pamor di jagat eSports Dota 2. Kali ini organisasi eSports yg didirikan oleh eks roster Dota 2 Team Liquid yg menjuarai TI7 itu mengalihkan pandangannya dari Eropa ke MENA.

Merger tersebut diumumkan pada hari Senin ini. Nantinya, organisasi hasil merger tersebut yg diberi nama Nigma Galaxy akan bermarkas di Abu Dhabi, Ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) dengan asa dapat jadi “suara” yg mewakili wilayah MENA di pentas eSports dunia.

We’re excited to announce Nigma Galaxy, the new competitive division of Galaxy Racer, a merger between @TeamNigma and @GalaxyRacerDxb!

For more information, visit https://t.co/T7eSkDPypR#StarsAlign #NigmaGalaxy pic.twitter.com/R24ecZrCKo

— Nigma Galaxy (@TeamNigma) September 20, 2021

The International 10 Boleh Ditonton Secara Langsung di Venue, Compendium 2021 Dirilis Gratis untuk Semua Pemain Dota 2!

BOOM Esports Resmi Rekrut Eks Pemain TNC Predator, John “Tims” Randrup

Salah Satu Klub Sepakbola Tertua di Polandia Terjun ke eSports Dota 2, Siap Hadapi DPC Musim Depan

Mengingat bagaimana dua anggota roster Dota 2 Team Nigma saat ini berasal dari timur tengah yakni Amer “Miracle-” Al-Barkawi (Yordania) & Maroun “GH” Merhej (Lebanon), tak heran apabila Team Nigma memiliki cukup banyak penggemar di wilayah MENA. Sehingga merger dengan Galaxy Racer organisasi eSports asal UEA merupakan hal yg lumrah & terbilang cukup strategis dalam memperkuat merk Nigma di MENA.

Dengan merger tersebut, seluruh roster eSports Galaxy Racer berbeda akan dikelola oleh manajemen Nigma & melingkupi empat aspek: Content Creator, manajemen turnamen, merchandise & gaya hidup, serta GXR Record (mungkin label musik).

Dalam press release-nya, Nigma Galaxy menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah mengeliminasi dinding pembatas seperti keterbatasan infrastruktur, pendanaan, & berbagai dukungan lainnya yg menghalangi tumbuhnya talenta eSports di Timur Tengah & Afrika Utara, sehingga bakat-bakat eSports dapat terpantau serta mendapat gemblengan sedini mungkin.

Uniknya adalah, baik Team Nigma maupun Galaxy racer sama-sama memiliki roster Dota 2 masing-masing. Sedangkan menurut peraturan Valve selaku pengembang Dota 2 & pengelola The International, tidak boleh ada dua roster Dota 2 yg tampil di bawah naungan satu organisasi yg sama dalam The International. Maka dari itu menarik untuk disimak bagaimana langkah yg akan diambil Nigma Galaxy menyikapi hal tersebut. Tentunya di atas kertas, level dari roster Dota 2 Team Nigma jauh di atas Galaxy Racer namun tidak semerta merta roster Dota 2 Galaxy Racer akan dibubarkan begitu saja bukan?

(Stefanus/Online)