Projectgamr.com –

Studi Menunjukkan, Dota 2 & Valorant Jadi Gim Online Ter-toxic di Amerika

,

Gim online apa yg komunitasnya paling toxic di dunia? Mungkin bagi gamer Indonesia, langsung menjawab gim-gim mobile macam ML (ehem). Hanya saja di Barat, gim online PC masih lebih populer sehingga komunitas toxic pun disumbang oleh gim-gim PC.

IDGS, Sabtu, 25 September 2021 Berdasarkan studi yg digelar oleh Newzoo bekerjasama dengan Anti-Defamation League (ADL), Valorant ditasbihkan sebagai gim online dengan komunitas ter-toxic di Amerika Serikat pada tahun 2021 ini di mana 79% pemainnya pernah melaporkan menerima perundungan di dalam gim.

Menguntit dengan ketat di posisi kedua adalah Dota 2 dengan 78%.

Sebaliknya, Mincraft jadi gim online dengan tingkat toxic terendah pada komunitasnya yakni cuma 46% satu-satunya gim yg sanggup meraih hasil di bawah 50%.

Beastcoast Lakukan Comeback Saat Menang atas OG Dalam Laga Persahabatan Dokumentasi “Artificial Gamer”

Yopaj Tampil Luar Biasa Saat BOOM Esports Kalahkan Nigma Galaxy SEA

Tim T1 yg Diperkuat Dua Pemain Indonesia Disebut Hanya Punya Peluang 0,98% Untuk Juara TI 10

Hasil itu didapat berdasarkan data yg dikumpulkan dari 2.206 gamer di Amerika Serikat yg terdiri dari 542 remaja usia 13-17 & 1.664 orang di usia 18-45 tahun yg memainkan berbagai gim.

(Sumber: ADL)

Dota 2 & Valorant untuk kedua kalinya memuncaki daftar gim online dengan komunitas ter-toxic di Amerika Serikat. Studi yg sama pada tahun lalu juga menunjukkan hasil yg mirip di mana Dota 2 & Valorant sama-sama memimpin dengan 80%.

Wah apakah studi yg sama juga akan dilakukan di Indonesia ya? Pasti seru tuh hasilnya hehe.

(Stefanus/Online)