Projectgamr.com – Review Glyph Tantangan Memurnikan Kembali Heart of Creation,

INDOGAMERS.ID Mari eksplorasi gim indie. Kali ini Online berkesempatan menjajal gim 3D platformer dari developer Bolverk Games asal Copenhagen, Denmark berjudul Glyph. Glyph perdana kali rilis di Nintendo Switch pada 1 Februari 2021 lalu. Mendapatkan nilai-nilai review tergolong oke, menciptakan kami tertarik memainkan versi Steam yg rilis 9 Agustus ini. Berikut review Glyph yg Tim Review Online diwakili saya, deJeer.

Sederhana & menyenangkan, begitulah komentar perdana ketika memainkan Glyph. Di awal permainan, pemain dikenalkan latar belakang cerita gim. Cerita bermula saat NPC bernama Anobi membangkitkan Glyph, tabiat utama yg dimainkan. Glyph mempunyai misi memurnikan kembali The Corrupted Heart of Creation. Untuk menjalankan misinya, Glyph harus mengumpulkan Power Gem, Coin, & Artifacts guna membuka portal petualangan ke Temple City of Aaru.

Glyph memiliki 6 prosedur kemampuan utama; Jump, Charge, Double Jump, Glide, Wall Climbing, & Smash untuk melewati rintangan. Bisa dikatakan prosedur sederhana, namun tidak sesederhana itu untuk pakar mengpakainya. Ada 2 tipe tantangan yaitu Exploration & Time Trial. Pemain ditantang memiliki ketepatan waktu eksekusi kemampuan, khususnya di stage dengan tingkat kesusahan 3 hingga 5 tengkorak (pengganti bintang/ angka tingkat kesusahan). Time Trial sendiri memiliki 3 nilai waktu; Gold, Bronze, & Silver. Pemain perlu mencetak nilai waktu Gold kalau harap mendapatkan semua Power Gem tersedia.

Valve Terjun ke Pasar Gaming Handheld Dengan Umumkan Steam Deck

Pemain F2P Kini Tidak Bisa Lagi Ikut Ranked Matchmaking CS:GO

Review Lenovo Legion Slim 7i Laptop Ringan Performa Oke? Yes

Level Select Glyph ketika sudah terbuka.

Pemain disuguhkan 22 portal berisi total;

  • 10 level Tutorial
  • 50 level Exploration
  • 25 level Time Trial
  • 1 level Boss
  • Asik, unik, & kemudian berbagai hal menyebalkan & memancing emosi muncul. Glyph akan reset kembali ke titik awal ketika meledak. Rintangan perdana diperkenalkan adalah pasir. Ya, kalian tidak salah dengar. Glyph akan meledak kalau menyentuh pasir. Anobi menjelaskan bahwa pasir juga ikut terkontaminasi akibat kekuatan jahat. Beberapa hal selain pasir yg dapat menciptakan Glyph meledak adalah panel merah, api, lava, tombak muncul dari tembok & pasir, serta permukaan selain bangunan/ reuntuhan.

    Contoh rintangan di Glyph.

    Adapun contoh prosedur lain dalam permainan yg menciptakan permainan seru antara lain Energy Ring, Fragile Platform, & musuh yg dapat menabrak atau menembakimu hingga terpental ke area tidak kondusif kemudian meledak. Sebagai catatan, semua yg pemain dapatkan kecuali Coin & Artifact akan kembali pada tempatnya ketika Glyph meledak, jadi anda harus ulangi mendapatkannya. Ada Steam Achievement Pain & Suffering ketika Glyph meledak saat membawa 3 Key.

    Avatar/ skin Glyph.Trail/ jejak ekor & efek di Glyph.

    Hal menarik & menyenangkan dari Glyph dapat dikatakan adalah pemain dapat mendapatkan Avatar (kosmetik skin) & Trail (kosmetik efek aura) secara gratis. Total ada 53 Avatar & 26 Trail yg dapat dimiliki. Di stage Exploration, pemain perlu membuka tombol rahasia untuk memunculkan Avatar Capsule. Pemain perlu berusaha menggapai kalau harap mendapatkannya, pastinya dengan tantangan variatif tiap levelnya. Lain halnya dengan Trail, pemain perlu mendapatkan nilai waktu Gold untuk mendapatkannya. Menurut saya lebih dibutukan kemampuan mengpakai skill & manajemen emosi itulah kenapa saya tidak dapat mendapatkan semua Trail yg ada, haha.

    Bos The Guardian (corrupted).

    Pertarungan melawan bos The Guardian justru terasa kurang menantang. Ya, memang membutuhkan kemampuan ketepatan eksekusi. Namun ketika sudah melewati semua stage yg ada, saya rasa kemampuan itu sudah lebih dari cukup terasah untuk melawan The Guardian. Hal tersulit menurut saya (selain beberapa Time Trial) adalah mendapatkan Avatar Capsule di belakang robot kaki seribu raksasa pada stage Mad Hermit.

    Avatar Punkkin + Trail Gold Glitter

    Meski memang beberapa stage berpotensi memancing emosi, Glyph adalah gim menarik yg layak dicoba. Terlebih kalau mengingat Glyph memberikan kosmetik (Avatar & Trail) gratis di setiap stage. Bisa dikatakan ada reward di setiap perjuangan, sebuah nilai plus. Favorit saya adalah Avatar Punkkin & Trail Gold Glitter. Kekurangan Glyph saya rasakan adalah misteri/ teka-teki yg biasa saja & level bos The Guardian yg kurang menantang. Satu hal yg tidak saya bahas hingga di sini adalah soal grafis. Menurut saya, grafis environment yg ada sudah cukup. Toh, pemain diberikan opsi Avatar & Trail Glyph yg menarik, cukup indah secara visual.

    Secara garis besar, buat anda penyuka tantangan ketepatan waktu penggunaan skill, kami dapat merekomendasikan Glyph untuk dimainkan. Glyph versi Steam ditawarkan seharga Rp 108.999,- dengan diskon 15% jadi Rp 92.649,- hingga 17 Agustus. Mantap, Bolverk Games!

    (Online/ deJeer)