Projectgamr.com – Raksasa Streaming Netflix Resmi Akan Masuk ke Industri Gaming!,

Nerflix sepertinya mulai melirik industri gaming setelah mengerjakan gerakan akbar pertamanya untuk berekspansi ke sektor tersebut dengan menggaet eks eksekutif Facebook & EA, Mike Verdu.

IDGS, Kamis, 15 Juli 2021 Mike Verdu bergabung ke Netflix sebagai Vice Presiden of Game Development menurut Chief Operating Officer (COO) Greg Peters pada Rabu (13/7/2021) waktu AS, menurut laporan Bloomberg. Verdu sebelumnya bekerja sebagai vice presiden di Facebook yg bertanggung jawab bersama pengembang untuk membawa gim & konten-konten sejenis ke headset virtual reality (VR) Oculus.

Netflix is planning to add video games to its streaming service.

Former EA/Facebook exec Mike Verduhas been hired by Netflix as vice president of game development.

(Source: https://t.co/w3AbizSpDe) pic.twitter.com/hSJPg61sk8

— DiscussingFilm (@DiscussingFilm) July 14, 2021

Rencana Netflix dengan membawa Mike Verdu adalah menawarkan video gims di platform streaming Netflix pada tahun depan menurut seorang sumber dari Bloomberg. Konsepnya nanti sama video game akan jadi proyek spesial di Netflix sama seperti proyek-proyek dokumentasi spesifik seperti dokumentasi mengenai regu sepakbola tertentu misalnya. Namun belum jelas persisnya layanannya seperti apa, apakah pelanggan dapat bermain video game lewat layanan streaming seperti Stadia milik Google atau ada wujud lain, belum diungkap oleh Netflix.

League of Legends Akan Diadaptasi ke Serial Animasi, Tayang Perdana di Netflix Akhir 2021

Review Season Pertama Anime DOTA: Dragons Blood

Microsoft Dikabarkan Ingin Akuisisi Discord

Mencoba masuk ke industri gaming disebut-sebut sebagai gerakan paling berani dari Netflix. Verdu sendiri diketahui sudah ambil bagian di berbagai judul gim mobile populer dari EA seperti Sims, Plants vs. ZOmbies, & franchise Star Wars. Ia juga pernah berperan sebagai Chief Creative Officer (CCO) di Zynga Inc., yg terkenal akan Farmville.

Sumber dari Bloomberg juga menyebutka bahwa Netflix akan membangun regu gaming dalam beberapa bulan ke depan, di mana perusahaan layanan streaming terbesar di dunia itu sudah memasang iklan untuk merekrut posisi-posisi terkait pengembangan gim. Apakah ini mengindikasikan bahwa Netflix akan menciptakan gim orisinilnya sendiri?

(Stefanus/Online)