Projectgamr.com –

Lokapala & PUBGM Akan Hadir Dalam PON XX Papua 2021

,

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) umumkan kehadiran PUBG Mobile (PUBGM) dalam gelaran Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021.

IDGS, Selasa, 24 Agustus 2021 Selain itu, gim mobile MOBA ciptaan studio game lokal Anantarupa Studio, yakni Lokapala, juga akan hadir dalam bentuk pertandingan persahabatan. Beragam konten seperti karakter, skin & event banyak terinspirasi dari budaya lokal asli Indonesia. Tak cuma sekedar bermain, gim Lokapala juga jadi edukasi budaya Indonesia untuk para pemainnya.

Tingginya aspirasi komunitas gim Lokapala & dukungan kuat dari pemerintah untuk memajukan industri game lokal jadi alasan diselenggarakannya pertandingan persahabatan Lokapala bersamaan dengan ekshibisi esports PON Papua XX 2021.

Nimo TV Gelar Turnamen Valorant di Indonesia!

Tim MLBB Kontingen Jabar Untuk PON XX Papua 2021 Diperkirakan Bertabur Pemain Bintang!

Resmi, Esports Akan Dipertandingkan dalam PON XX Papua 2021, Pertama Dalam Sejarah!

Lokapala hadir dalam PON XX Papua 2021 dalam format pertandingan persahabatan. (Anantarupa Studio)

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, SH., M.Hum. “Masuknya Lokapala sebagai friendly match atau laga persahabatan dalam Ekshibisi PON ke XX di Papua tahun 2021, tak lepas dari aspirasi & antusiasme gamers esports yg harap gim lokal ini dihadirkan. Hal ini juga merupakan realisasi dukungan PBESI kepada industri pengembangan gim lokal. Kami percaya, industri gim nasional memiliki potensi yg akbar untuk go internasional, sehingga harus sering kita dukung bersama,” mengatakan beliau.

Konferensi pers Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021.

Anantarupa Studios sebagai pengembang gim Lokapala juga sudah menyatakan komitmen penuhnya untuk mendukung gelaran ini.

“Saya mewakili segenap regu pengembang Lokapala berterimakasih kepada PB Esports Indonesia atas dukungannya kepada Lokapala, game esports perdana buatan Indonesia sehingga Lokapala dipakai untuk pertandingan persahabatan dalam ekshibisi esports PON XX Papua. Jika PON perdana di Surakarta untuk menunjukkan kedaulatan Indonesia di mata dunia, maka hadirnya pertandingan persahabatan Lokapala bersamaan dengan diselenggarakannya ekshibisi esports PON XX Papua merupakan sebuah pernyataan bahwa Indonesia juga berdaulat di dalam industri game esports,” mengatakan CEO Anantarupa Ivan Chen.

Sebelumnya, tiga judul gim sudah resmi diumumkan untuk dipertandingkan dalam Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021, yakni eFootball (PES), Mobile Legends, & Free Fire.

(stefanus/Online)