Projectgamr.com – Genshin Impact Versi 2.1 Raup Rp 2,152 Triliun Hanya Dalam Sepekan!,

Peluncuran versi 2.1 Genshin Impact pada 1 September lalu menciptakan gim ciptaan miHoYo ini mendulang pendapatan mencapai USD 151 juta atau sekitar Rp 2,152 triliun cuma dalam tempo tujuh hari saja!

IDGS, Sabtu, 11 September 2021 Data tersebut diperoleh dari Sensor Tower Store Intelligence, yg juga menunjukkan bahwa angka tersebut melibihi pendapatan yg diraup Genshin Impact di bulan Agustus.

Dirilis berdekatan dengan ultah perdana Genshin Impact yg jatuh pada 28 September nanti, update 2.1 merilis tabiat baru yg begitu nge-hype di kalangan pemain, yakni Raiden Shogun sang Electro Archon, serta tabiat crossover dengan Horizon Zero Dawn yg bernama Aloy gratis bagi para pemilik akun PlayStation.

Selain tabiat baru, update 2.1 juga menghadirkan dua pulau baru dengan pemandangan indah yg sangat berbeda dengan pulau-pulau lain di Inazuma, maupun dengan pemandangan di Mondstadt & Liyue.

September ini, UniPin x Genshin Impact Bagi-bagi Beragam Hadiah Menarik Bagi Para Traveler!

Genshin Impact Gandeng UniPin Untuk Hadirkan Kemudahan Akses Top Up di Asia Tenggara

Wow, Orang Indonesia Jadi Pengisi Suara Bahasa Inggris untuk Karakter Kokomi di Genshin Impact!

Selain itu miHoYo juga mengadakan program Streamer Recruitment di mana para streamer Genshin Impact di Twitch mendapat hadiah primogem seiring dengan bertambahnya follower mereka.

Poster Genshin Impact 2.1. (miHoYo)

Peningkatan pendapatan yg tajam

Dari data Sensor Tower Store Intelligence, Genshin Impact meraih pendapat sebesar USD 31 juta di App Store maupun Google Store pada tenggat waktu 25-31 Agustus 2021. Kemudian pada tanggal 1-7 September 2021, pendapatan gim tersebut naik pesat jadi USD 151 juta. Ini berarti kalau dirata-rata, para pemain Genshin Impact menghabiskan uang sebesar USD 4,4 juta atau sekitar Rp 62 milyar setiap harinya dalam satu pekan dirilisnya versi 2.1. Bukan main!

Data perbandingan pendapatan Genshin Impact dari 25-30 Agustus dibandingkan dengan 1-7 September 2021.

Dari jumlah sebanyak itu, China masih jadi penyumbang pemasukan terbesar bagi Genshin dengan USD 55,7 juta atau kurang lebih 37 persen dari total pendapatan Genshin Impact dalam sepekan pasca rilisnya versi 2.1. Disusul oleh Amerika Serikat (20 persen) & Jepang (19 persen).

Dengan semakin dekatnya anniversary perdana Genshin Impact, diyakini popularitas gim tersebut akan masih terus terjaga, apalagi versi 2.2 juga diisukan akan segera datang di mana tabiat baru Sangonomiya Kokomi serta isu re-run banner gacha tabiat populer seperti Ganyu atau Hu Tau juga disebut akan datang.

(stefanus/Online)